Jumat, 01 Maret 2013

SYARAT TUMBUH TANAMAN MANGGA

SYARAT TUMBUH TANAMAN MANGGA - Budidaya Petani.  Hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya buah mangga antara lain:

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Tanaman Mangga

Tanaman mangga cocok untuk hidup di daerah dengan musim kering selama 3 bulan. Masa kering diperlukan sebelum & sewaktu berbunga. Jika ditanam di daerah basah, tanaman mengalami banyak serangan hama & penyakit serta gugur bunga/buah jika bunga muncul pada saat hujan. 
  • Tanah yg baik untuk budidaya mangga adalah gembur mengandung pasir & lempung dalam jumlah yg seimbang.
  • Derajat keasaman tanah (pH tanah) yg cocok adalah 5.5-7.5. Jika pH di bawah 5,5 sebaiknya dikapur dengan dolomit.


Mangga yg ditanam di dataran rendah & menengah dengan ketinggian 0-500 m dpl menghasilkan buah yg lebih bermutu & jumlahnya lebih banyak dari pada di dataran tinggi. Baca Selengkapnya tentang budidaya mangga melalui link berikut >> Budidaya Tanaman Mangga.
Demikian artikel tentang  SYARAT TUMBUH TANAMAN MANGGA, semoga dapat memberi manfaat.  

 Artikel Lainnya:
 Hama dan Penyakit Tanaman Krisan
 Pedoman Budidaya Bunga Krisan
 Syarat Tumbuh Tanaman Krisan
 Jenis Tanaman Krisan
 Hama dan penyakit Kodok

1 komentar:

  1. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pedro yang telah memberi saya pinjaman sebesar 800.000 Euro untuk mengembangkan bisnis agro saya setelah beberapa bank menolak permohonan pinjaman saya, tetapi Bapak Pedro memberi saya pinjaman dengan bunga tahunan 2% dengan pembayaran pinjaman yang fleksibel. Saya akan merekomendasikan Bapak Pedro kepada siapa pun yang mencari pinjaman.
    Hubungi Bapak Pedro melalui email: pedroloanss@gmail.com & whatsapp +393510140339

    BalasHapus